Angin Yang Berdesir

Malam kini menjemput, singsingkan senja yang kian meredup, kala dipandang kilauan siluetnya memabukkan, Angin berdesir memberi sedikit sapuan kesegaran, namun tidak jarang ia juga bisa menyesakkan setiap mata yang memandang, ya hanya hembusan kabar angin yang berdesir walau semu terkadang banyak hal yang dapat tertipu akan hal ketidak pastiannya.

Elusannya kian memuncak, beri kehangatan yang hanya sesaat, entahlah saat berdua bersamanya ada saja angin yang terhembus ke dalam hati ini, ada saja rasa khawatir yang kian membuntukan akal.

Ada rasa penasaran untuk mengetahui perasaan yang sebenarnya, kadang ada keraguan setiap kali lantunan Cintanya disampaikan, tapi pancaran ketidak yakinannya membuat rasa sakit menjalar melabuh ke ulu hati ini

Rasanya aneh setiap kali Kita bersama, Kamu selalu menampilkan sisi cuekmu, sedangkan Aku menatap dengan pandangan memuja, layaknya kucing yang disuguhi Ikan segar.

Kamu baik, bahkan terlalu baik untuk dimengerti, hanya saja ada misteri yang sedang tersembunyi, Aku Cinta, tapi Kamu entah, ditanya pun seakan enggan menjawabnya, ada tatapan kosong dibalik matamu dan selalu ada saja angin yang merubuhkan keyakinanku.

Tengah ada rasa yang Kamu sembunyikan, entah itu asam,manis ataupun pahit Kamu selalu saja timbulkan ekspresi yang sama, entah sandiwara atau apa yang sedang Kamu lakoni,yang jelas Kamu tetap saja enggan untuk berbagi.

Kadang aneh melihat tingkahmu yang seolah menutupi, kabut dan embun adalah sesosok yang berbeda dan memiliki arti yang berbeda pula, begitupun Kamu ada titik hal yang berbeda dari setiap langkahmu dan dapat dipastikan perubahan yang berbeda disetiap gerakannya.

Anehnya setiap kali berpapasan dengan Mantanmu ada aura memikat dan memabukkan serta pancaran kebahagiaan dari wajah yang kian berseri.

Selalu ada pertanyaan bercampur kekecewaan, sadar akan rasa yang masih membelenggu dirinya dan ada rasa menyesal, telah mengambil hati yang masih terikat akan hati sebelum diri ini ada serta rasa sakit, ketika Aku hanya memiliki sebagian raganya bukan hatinya.

Aku ada, Aku berdiri, Aku memiliki Cinta dan semua itu sebatas rasa, namun yang lebih sakit adalah ketidak keterbukaan Kamu menerimaku, hanya karena rasa kasihan, tapi maaf Aku tidak selemah itu Kasih.

Aku mencintai bukan untuk dipaksakan, bukan pula untuk dikasihani, karena hal ini Aku terpandang sebagai wanita kejam yang bahagia di atas keterpaksaan lelakinya, Aku tidak menyangkal rasa sakit tertoreh dari bahagia yang sepihak.

Betapa bodohnya diriku yang mencintai seseorang yang bahkan tidak mencintaiku, terlalu ambigunya Aku ketika tidak faham dengan setiap kolaborasi yang tidak menyatu, terlalu bertolak belakang untuk disatukan dan Aku hanyalah orang payah yang lemah akan perasaan.

Aku rasa mungkin melepasmu adalah yang terbaik, meski berat dan hati ini remuk redam, Aku yakin tidak akan ada lagi yang tersakiti, entah itu Aku tentang rasa yang tak terbalas ataupun Kamu tentang sebuah keterpaksaan.

Meski taruhannya adalah rasaku, tapi apa salahnya melihat bahagianya menemukan kebahagiannya sendiri yang sesaat  telah terampas oleh diriku, mungkin setelah kuletakkan pada tempat yang benar akan ada angin yang membawa harumnya kedamaian.

Semoga saja tiada hari penyesalan atas keputusan  yang telah Aku tempuh, karena Aku bisa melihat tatapanmu yang masih ingin memilikinya, maka dari itu ku kembalikan pada rumah hati yang tetap dengan kata maaf yang telah lancang menamainya dengan kata sayang, untuk terakhir kalinya dan setelah itu, Aku akan pergi menjauh dan menyusun kembali hati yang telah patah.

Angin sampaikan maaf yang tidak terhingga kepada Dia dan Kamu, Aku merasa sebagai sosok yang menghancurkan cinta keduanya, tidak kudustai mereka saling mencintai meski keadaan mereka bukanlah sepasang kekasih lagi, Aku tahu ada rasa yang sama sama kuat di dalamnya.

Biarkanlah angin yang bantu kalian kembali merajut tali dengan desiran yang sama, sebelum Kamu temui Aku, Dia memang telah ada dan kalau pun Kamu ingin kembali dengan Dia itu hakmu, akan ku serahkan dengan janji semoga bahagia memberkati kalian.

Aku mencintaimu dengan caraku, kamu tidak perlu membalas atas rasaku, karena itu juga akan menyedihkan jika Kamu paksa hatimu untukku yang tidak memiliki ruang disana, bahagialah. Dengan begitu Aku pun bisa merasakan bahagia itu melalui Kamu walaupun alasannya bukan Aku, hanya satu tekadku Kasih, Aku lepas Kamu dengan Dia, asalkan Kamu bahagia.

Iklan

254 thoughts on “Angin Yang Berdesir

  1. Terimakasih untuk kalian yang sudah menyukai dan berkunjung ke Blog saya, bahkan memberikan komentar, terimakasih yang sebesar besarnya untuk kalian, karena tanpa kalian saya tidak akan pernah se-semangat ini dalam membuat suatu karya, saya tahu banyak sekali kesalahan dalam penulisan ini, tetapi saya juga tidak pernah lelah untuk memperbaikinya, salam hangat untuk kalian semua.

    Disukai oleh 1 orang

    1. Terimakasih telah berkunjung dan menyukai karya saya, saya senang mendapat support dari anda, saya harap ini bisa menjadi motivasi saya untuk selalu berkarya, kalau boleh saya tahu apa maksud dari kata “Mantap” karena menurut saya itu kata yang terlalu umum sehingga saya perlu tahu maksud dari kata tersebut.

      Terimakasih dan salam kenal
      Nice to meet you!

      Disukai oleh 2 orang

      1. Wah saya merasa tersanjung atas kunjungan saya ke blog ini, tapi terlalu berlebihan juga jika disebut mantap, karena saya masih belajar dan terus belajar dalam memperbaiki tulisan saya, yang seharusnya dibilang mantap itu menurit saya karya karya anda, selain anda juga telah lebih dulu terjun menulis di dunia blog, anda juga punya rangkaian kata yang menarik untuk dibaca.

        Tetimakasih dan salam kenal.

        Disukai oleh 3 orang

      2. Tapi kadang saya juga bingung, saya itu membuat karya apa cerita atau sajak? Karena kadang saya merasa cerita saya bahasanya terlalu kaku atau baku dan terlalu banyak perumpamaan kata, mungkin juga faktor lainnya karena saya lebih menyukai membaca novel novel karya kahlil gibran yang versi kunonya, sebenarnya teman teman saya kurang menyukainya, jadi ketika ada yang mengapresiasi saya, seperti anda saya merasa bahagia.

        Terimakasih untuk apresiasinya
        Ahh lupakan sedikit curhatan saya di atas.

        Disukai oleh 2 orang

      3. Kalo di dunia nyata, kasian orang lain ketakutan dan menyangka mau balas dendam, jadi lebih baik bergentayangan di dunia maya, bukankah itu lebih menyeramkan seperti dihalaman wikipedia.

        Disukai oleh 1 orang

      4. Lebih sering hal negatif yg kita pikirkan itu tidak terjadi. Maka santai saja. Tulisan2nya ditulisa bagus, siapa tahu nanti bisa diterbitkan dalam sebuah buku di dunia nyata

        Disukai oleh 2 orang

    1. Maaf sekali atas kelambatan saya dalam membalas komentar anda, kenapa saya suka memakai bahasa formal? Karena menurut saya, bahasa formal mudah dimengerti oleh orang kebanyakan, selain itu bahasa indonesia yang baik dan benarkan yang formal, tapi dalam kehidupan, saya juga tidak selalu menggunakannya, seperti berbicara dengan teman pun kadang saya menggunakan bahasa yang tidak formal, kamu kan yang kemarin bertanya pin BBM saya, ini pinnya 7C484699

      Disukai oleh 2 orang

    1. Wah terimakasih telah bedkunjung dan menyukai karya saya, menurut saya ini belum bisa dikatakan bagus karena masih terdapat banyak kesalahan disetiap tulisannya, terimakasih untuk semangatnya saya rasa justru karya anda yang lebih bagus daripada tulisan saya.
      Salam kenal.

      Disukai oleh 2 orang

    1. Termehek mehek itu apa ya? Sebenarnya ini bukan cerita pribadi saya, saya tidak berpacaran, ini sebenarnya curhatan teman teman saya kepada saya, alhasil saya terinspirasi untuk membuatnya menjadi suatu karya, ya walaupun ditambah sedikitlah kisahnya dengan cara pandang saya.
      Terimakasih sudah berkunjung bahkan memberi komentar kepada saya.

      Disukai oleh 2 orang

      1. Ko dikecup, saya juga mau tahuu, termehek itu bahasa darimana yah? Soalnya saya baru dengar sekarang, ceritanya saya bumbui sedikit dengan kehidupan saya sihh dikittttttt tapi, selebihnya itu pengalaman teman saya, yang saya jadikan cerita

        Disukai oleh 1 orang

      2. Bukan penggemar hanya saja pernah nonton. Sorry td salah sebut, ya bahasa tetep indonesia hanya saja setiap org kan berhak untuk memilih kata2 yang menurut mereka nyaman termasuk sya, jika widiam gak suka ya abaikan kata2 sya😁

        Disukai oleh 2 orang

    1. This is language indonesian miss, you can directly translate it into google tranlate i have set it up in my blog, so you can change it into your language that is india right? I hope you are in a healthy, cheerful state and continue to be abundant happiness.

      Disukai oleh 2 orang

      1. Thanks dear, Indonesia ia a beautiful country. yes, I am from India, Nice meeting you. I am good.
        From the next time i will use translator. will you pl tell me how to instal translator ? as I write in Hindi mostly .

        Disukai oleh 2 orang

      2. Thank you, actually I did not install the translator, you can add it through your own blog settings, which set the layout of your blog, more details, I will explain later, now I will visit my sick family first, after returning from there, I will Love the explanation to make it easier for you to install it.

        Disukai oleh 2 orang

      3. If you open it through a laptop, then open your own blog, see your work in the post on your blog, see your own comments and then click edit that is under the gravatar photo, you will go directly to the settings, select view, Then select widgets , Google translator, please select the option that is sidebar, footer widget 1, footer widget 2, footer widget 3, footer widget 4 select one google translate in your blog..

        Disukai oleh 2 orang

      4. Your hsart is very beautiful, you are kindness and i love it

        I hope we are always communicate and always good.

        Thanks for your time to speak with me
        I can miss it for talk with you.

        Disukai oleh 1 orang

      5. I hope so, we always stay connected in any circumstances, be a good friend and support each other, even though the world does not allow the meeting between us but let this Blog that glue good relationship between us

        Disukai oleh 2 orang

      6. Sorry mrs, but i’m not understand, Maybe i will read first to understand it, but i saw most of the indian people who write there but using english.. πŸ˜€ i don’t know because in indonesia not populer, today i searching in googke and write language indonesia, finally i have more article language english and then i feel dizzy last read, i don’t know
        I not understand 😊 so i think, i can write only wrodpress πŸ˜„

        Disukai oleh 2 orang

      7. And Good Love is when two souls come together with two different beings but one same thought, we have a good friendship, although not always communicate but we will talk through our own heart language and understanding.

        Disukai oleh 2 orang

      8. Yes I will continue to smile sure you should also smile, sorry I delay reply your comments, I overslept and did not hear my handpone notifications and now I just wake up, I immediately remember with you, I feel guilty has left you. first.

        Disukai oleh 1 orang

    1. You are welcome miss or mrs 😁? I’m not sweet, this is support and appreciatio. For you because your work is very amazing and very good.

      Thank you for visited in my blog, i think we wiil be good friend, we can friend always support and motivation for you and for me, So do you want to be my friend? Although the world does not allow us to meet, at least we can establish cooperation on the blog.

      Best regards : Widia Mulyani.

      Disukai oleh 2 orang

      1. Sorry for dellay replay your comment, Thanks, already want to be my friend, I feel happy to have friends as well as you, where do you live? Are you marriage or your job is student? I hope you can answer my question.

        Disukai oleh 2 orang

  2. Hi Widiam, I love this last part.. “Aku mencintaimu dengan caraku, kamu tidak perlu membalas atas rasaku, karena itu juga akan menyedihkan jika Kamu paksa hatimu untukku yang tidak memiliki ruang disana, bahagialah. Dengan begitu Aku pun bisa merasakan bahagia itu melalui Kamu walaupun alasannya bukan Aku, hanya satu tekadku Kasih, Aku lepas Kamu dengan Dia, asalkan Kamu bahagia.”

    Disukai oleh 2 orang

    1. Hai lee Risar, terimakasih telah menyukai karya saya, bahkan menyempatkan waktu mengunjungi blog saya, terimakasih atas apresiasinya, maaf sebelumnya apakah kamu orang indonesia? Biasanya nama orang yang berawalan Lee itu keturunan tionghoa benar tidak? (Bukan bermaksud membahas ras yah) tapi saya merasa ingin tahu, karena dilihat dari foto gravatar kamu, kaya sifit sifit gimana gitu πŸ˜€ Salam kenal yah Lee Risar semoga kita bisa menjadi partner kerja yang terus berkarya dan memotivasi yah, salam hangat untuk anda dimanapun anda berada πŸ˜†πŸ˜ŠπŸ˜€

      Disukai oleh 2 orang

      1. Saya asli Flores NTT Indonesia hahaha
        Awalan Lee untuk Lee Risar sbnrnya adalah nama pena saya (tidak ada hubungannya dengan Tionghoa) hahhah Hanya saya banyak teman yg berktrnan Tionghoa kok.. πŸ˜€ πŸ˜€
        Saya di Melbourne Widiam di mana?

        Disukai oleh 2 orang

      2. Ouh cuman nama pena, saya kira nama asli kamu loh, kamu di Australia? Bekerja atau sekolah? Ataupun pindah kewarganegaraan? Saya masih di indonesia, tepatnya Ciamis, Jawa Barat.

        Disukai oleh 2 orang

    1. Emm boleh saya tahu maksudnya gak @adriankemal? Itu nyanyi buat siapa? Salam kenal yah, ehh maaf juga baru dibalas, saya baru buka handpone, terimakasih sudah berkunjung ke rumah blog saya.

      Disukai oleh 1 orang

    1. Terimakasih Tia, saya juga pengagum fanfik karya kamu, ko yang di wattpad gak dilanjut lagi? Maaf yah kalu saya lama jawabnya, kebetulan di rumah ada banyak saudara yang datang, ditambahkan harus mrnunaikan kewajiban muslim.

      Oh iya kamu orang mana sih?
      Terimakasih untuk segalanya tetap dan terus berkarya yah 😊

      Suka

      1. Wah sekarang di Bali? Kayanya saya kebanyakan baca novel novel karya kahlil gibran deh, saya cenderung lebih suka sama karya karya angkatan tahun 30-an sastranya kerasa banget, jadi nular deh, tapi bukan berarti saya gak suka novel jaman sekarang yah, saya juga suka terutama karya kamu loh tapi saya cenderung pengolekai karya kuno, soalnya saya sering baca cerita cerita di wattpad kebanyakan ceritanya yg mabuk mabukan sama hamil diluar nikah, mangkanya saya kurang sreg, karena karya itu secara tidak langsung bisa merubah seseorang, apalagi yg ceritanya konten ++++ perlu diwaspadai.deh, tapi untuk kamu saya suka sama ceritanya karena cerita kamu masih mengandung unsur budaya ketimuran, gak kemasukan budaya barat yang agak urakan.

        Suka

    1. Karya karya kamu juga bagus ko, terus berkarya yah, tetap semangat untuk terus mengupdate karyamu jangan pernah berhenti, semoga hari ini bisa menjafi hari yang cerah dan menyenangkan untuk kamu 😊

      Suka

      1. Saya tidak akan berhenti, karena ini merupakan bagian hoby saya, menulis dan membaca karya orang lain seperti pakaian hidup saya, selain itu blog juga kan bisa menjafi ajang untuk mendapat teman baru, maka dari itu kita perlu konsisten dalam mengembangkannya, siapa tahu suatu saat blig kita bisa menjadi aset untuk berbisnis. πŸ˜€

        Suka

      1. Dulu itu… Nulis asal suka aja.

        Skrg jg masih, tp kan ada sistem karena ikut grup nulis..

        Nulis lebih banyak, dan alhamdulillah ada efek samping yg lumayan yah dr bnyk nulis. Hehe

        Disukai oleh 2 orang

      2. Ouh yang sering dipakenya handpone yah, kalau saya lebih enak di laptop sih, soalnya di handpone gampang pegel ke jarinya ditambahkan saya orangnya sering typo, pengen ini yang kepencet malah ini. πŸ˜€

        Disukai oleh 1 orang

    1. Wah terimakasih atas pujiannya, salam kenal yah, tapi saya rasa, blog saya juga belum sebagus itu, saya harus lebih semangat lagi untuk membangun dan memberikan karya karya lain saya yang lebih berkualitas, terimakasih atas kunjungannya yah, ehh nama kamu siapa? Kamu tinggal dimana? Semoga disana hari ini cerah yah, selamat berkarya dan tetap harus terus berkarya, saya tunggu loh karya kamu yang lainnya.

      Disukai oleh 1 orang

      1. Komikuskan yang buat semacam komik gitukan? Wah belajar yang rajin yah, ikut gabung di Webtoon gak? Lumayanloh kamu kan bisa sambil belajar bikin komik tambah dapat apresiasi dari pembaca komikmu nantinya, kalo boleh tahu nama idola kamu siapa?

        Disukai oleh 1 orang

      2. Oke, saya bakal cari biodatanya biar tahu ah, saya jarang nonton tv, bukan juga penggemar k-pop, karena saya cenderung lebih suka membaca, daripada menonton atau mendengar πŸ˜€, mangkanya saya gak punya idola yg lain selain Kahlil Gibran.

        Disukai oleh 1 orang

      3. Saya juga gitu, tapi saya bidangnya cerita, saya nulis di buku waktu dulu hadiah kalo rangking 1,2,3 nah kan gak dipake soalnya bahannya dari jerami gitu dan sekarang baru dipake πŸ˜€ kamu suka komik yang genre apa?

        Disukai oleh 1 orang

      4. Yups, teman, saya rasa juga perlu update info anime terbaru, dulu saya pecinta anime sama komik Miko πŸ˜€ tapi sekarang sekarang jadi enggak, karena gak dapet update info terbarunya.

        Disukai oleh 1 orang

      5. Yups, tapi negara jepang juga negara yang Cukup angjer juga sih, soalnya tingkat keseriusannya tinggi ditambah negara yang gila akan kerja, terus disediakan tempat bunuh diri, banyak juga warga negaranya yang bunuh diri akibat stress biasanya sekitaran umur 20 tahunan, tapi selain itu jepang adalah negara maju yang cukuo signifikasi.

        Disukai oleh 1 orang

      6. Mangkanya orang orang sana kebanyakan penikmat komik bukan Novel πŸ˜€, jadi Kalo menargetkan penjualan novel di Jepang kayanya bakal kurang laku yah πŸ˜€

        Disukai oleh 1 orang

  3. Keren.

    Btw, saya baru nemu blog dengan komen sepanjang ini…sampe mau komen scrollnya panjang banget..heheπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

    Semangat widia nulisnya πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    Disukai oleh 2 orang

    1. Konsep panjang kayak gimana yah? Maafkan saya sebelumnya karena baru membalas komentar anda, bukan maksud hati mengabaikan, tapi saya baru buka Handpone malam ini, terimakasih yah sudah mau berkunjung ke rumah blog saya, sering sering mampir maka saya juga akan lebih sering menghampirinya kalaupun perlu saya akan berlari menghampiri blog anda, kebetulan kan bulan puasa jadi agak sibuk, maaf yah atas kelambatan saya, salam kenal dan salam hangat teman baru, selamat datang di Dunia maya saya

      Widia Mulyani.

      Disukai oleh 1 orang

    2. Kamu juga harus tetap semangat yah, melanjutkan perjuangan kamu melahirkan sebuah karya baru, karena rasa bahagia ketika seorang penulis melihat pembacanya yang puas akan karyanya dan kamu sebagai penulis harus selalu raji,semangat dan jangan pernah merasa berada dipuncak sejatinya tidak ada kesempurnaan di dalam diri kita, sehingga kita perlu menggali lagi mencari serta terus mencari kebaikannya, karema hakikatnya manusia adalah makhluk yang tidak berpuas diri, disini kamu harus berpuas hati tapi dengan mensyukuri akan karyamu yang diterima selepas itu kamu harus tetao mencari titik temu indah disetiap kalimat yang ditulis oleh dirimu.

      Disukai oleh 1 orang

      1. Komen maksudnya komentarnya mbk..hehe.

        Iya, terima kasih sudah berkunjung /like beberapa kali juga dirumah saya.

        Terima kasih juga atas semangatnya, kata2 motivasinya. InsyaAllah semoga bisa terus semangat.

        Disukai oleh 2 orang

      2. Iyah, saya baru ngeh tentang komen kamu pertama, setelah saya balas, saya baca lagi dan saya jadi mengerti πŸ˜€ saya bukan semata mata me-like tapi saya memang membacanya dan memberikan apresiasi kepada anda, itu bukan kata motivas tapi hanya sekedar kata penyejuk jiwa dan pelipur lara yang tengah tertutup oleh embun kemalasan.

        Disukai oleh 1 orang

      3. Saya juga sama, sesama manusia pasti ada kalanya lelah untuk memulai, malas dalam menjalaninya, lalai dalam mewujudkanmya, ya itulah kita sebagai manusia, maka dari itu, kita ada untuk saling mensupport,memotivasi,mendukung, dikala yang lain tengah runtuh benteng ketabahnnya, selamat menjalankan ibadah puasa.

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s