Bersama Dalam Mimpi

Bagaimana rasanya mencintai seseorang yang tidak pernah menganggapmu hadir? Rasa suci yang selama ini terus mengalir tak pernah dihargai, lalu masihkah kamu bertahan dengan luka kesakitan yang parah? Sementara dirimu sendiri sudah tidak mampu lagi menahan nyeri, sanggupkah kamu berjalan walau dengan langkah terseyok seyok? Apakah dirimu masih bisa membuka hati kembali? Setelah berulangkali terjatuh dan tersakiti.

Ya, aku adalah diri kesakitan, si pemilik mimpi yang tidak pernah diinginkan kehadirannya, hidup dalam imajinasi dan kubangan ketidakpastian, aku si pemilik hati yang sering melabuhkan rasanya tanpa ada yang mau membalas, sungguh aku mencintai, tapi kenapa, tidak ada yang pernah memahami? Seburuk itukah aku dihadapannya? Aku memang bukan wanita cantik dengan kepintaran yang luar biasa, tetapi setidaknya aku tetaplah wanita dengan hati yang sama lemahnya, makhluk yang sama rapuhnya yang mestinya juga dijaga dan dihargai.

Aku memang cukup tahu, tentang dirimu yang dikelilingi wanita cantik yang memang indah untuk dipandang, tapi sekali kali pandanglah hatinya yang tulus bukan karena rupanya yang tidak mulus, karena yang akhirnya kamu rasakan adalah sikapnya yang tulus dari hati, bukannya rupa yang dapat menipu diri. Setelah kamu mengetahui isi hatinya yang sebenarnya, akankah kamu masih tetap memilih untuk bertahan?

Dari kepahitan ini, aku belajar,bahwa baik saja ternyata belum cukup tanpa di dasari rupa yang menawan, namun aku yakin Tuhan menggariskan hidupku dengan sempurna, mengakhirinya dengan indah, tetapi dia sang semesta tidak mau memberikan bahagia yang percuma, semua itu agar aku sadar bahwa hidup tak semudah dalam mimpi.

Tuhan berkali-kali mematahkan hatiku, agar aku membentuk diri menjadi lebih kuat, serta terlindungi dari rasa sakit akan patah hati, dan karena itu aku menemukan orang tepat yang selama ini aku nanti, sekarang bukanlah sekedar mimpi.tuhan kembali menganugerahkanku dengan tawa yang tiada henti. Dia kembali menghadirkan pelengkap yang telah lama aku cari.

Kamu yang belum pernah memjadi mimpi yang belum pernah menjadi bagian hati, sehingga tuhan kirimkan sepasang sayapnya agar kamu mau menemani. Dulu orang yang sering aku mimpikan kini terpuruk dengan kebodohan hati. Lantas menyesal dikemudian hari. Tetapi kamu yang belum aku mimpikan kebersamaannya, telah langsung mendarma untuk menemani.

Kamu hadir lalu mewarnai kebahagiaan, awalnya aku memang ragu untuk kembali membuka hati, tapi dari sikapmu aku tahu, kamulah orang yang tepat untuk kulabuhkan kembali hati ini. Orang yang dengan rela memberikan pundaknya sebagai sandaran dan pelukan hangat saat hati terpuruk dengan luka.

Kamu terlalu sempurna yang menyempurnakan hidupku, kini mimpiku tidak lagi tentang bayang bayang gelap, kini semuanya beralasan yang sama yaitu dirimu tawaku hadir karenamu, tiada tangis lagi, karena kamu selalu berhasil menghangatkan hatiku.

Kadang aku heran, kamu adalah manusia atau malaikat yang dikirim tuhan, dekapanmu selalu hadir menjaga diri, tutur katamu selalu ada untuk menjaga hati. Bolehkah aku merasa beruntung memilikinya saat ini? Kamu ibarat mantra yang menghipnotis hidupku, yang tadinya berlumur sakit kini berselimut tawa.

Kamu kebahagiaan yang istimewa, mimpi terindah yang saat ini aku rasa, kamu penyihir hebat yang terbitkan tawa. Tuhan aku mencintainya, tolong tetapkan dia pada sisi yang sama seperti saat ini, biarkan dia berdiri menemani hati ini, nyamankan rasaku dan rasanya pada tiap hati ini, kebersamaan ini tolong tetap terus kita rasakan kedamaiannya.

Membumbungkan rasa, mengikat rasa, menyatukan jiwa, kamu tahu dari sekian banyaknya harapan yang ku minta, tuhan memberikan cinta terbesarnya melalui dirimu kepadaku. Setiap tetesan air mata yang dulu pernah ku torehkan kini terganti dengan kesenangan dan harapan baru yang ku terima, kuncinya cukup dirimu yang disampingku.

Hari berganti demi hari, bulan kian berlalu dan berganti dengan bulan yang baru, sampai di sini. Aku masih bersyukur kepada tuhan dengan ketidak adaannya cobaan yang memisahkan kita, tuhan masih berbaik terhadap keutuhan kita.

Hingga esok harinya, aku tak lagi menemukanmu , kamu tak lagi ada, menemani diri ini, tidak lagi menutupi kekosongan hati ini, tidak lagi mampu mengukirkan tawa di wajahku, kamu tak memberi jejak tentang kehadiranmu, kabarmu tak lagi ku dengar, senyummu tak lagi dapat ku lihat, suara merdumu tidak lagi dapat ku dengar, kamu pergi tanpa kata perpisahan ataupun pelukan hangat sebagai kejelasan.

Pagi esoknya tetap sama, rumahmu yang tetap kosong walaupun hari telah beranjak siang, dan keadaan handponeku yang sunyi tanpa notif pemberitahuan dari dirimu, hidupku kembali kosong serta gelap tanpa canda dan tawa dari dirimu, langit seakan runtuh menimpaku, semua menyadarkanku bahwa takdir tengah mempermainkanku dengan membiarkannya pergi dari sisiku.

Dan aku baru tersadar, bahwa semalam hanyalah bunga tidur yang entah indah ataupun rumit, aku masih pada kenyataan yang sama yaitu kesendirian yang berteman sepi, entahlah semesta masih belum merestuiku untuk bahagia, dia masih membiarkanku hidup dalam bayang ilusi yang semu, tuhan tolong segera jemput tulang rusuk sebelah kananku, aku ingin bersamanya bukan hanya dalam mimpi.

Iklan

12 thoughts on “Bersama Dalam Mimpi

  1. Selamat malam, kembali lagi di malam minggu dan di awal bulan november ๐Ÿ™‚ kisah di atas, merupakan curhatan jomblo yang berharap memiliki pendamping dengan bumbu dramatis yang dilebih- lebihkan ๐Ÿ˜€ Malam ini Ciamis diguyur hujan, mungkin sengaja agar yang memiliki pasangan tidak memojok di taman kota, intinya penghematan uang, untuk para jomblo semoga tidur nyenyak, ditemani rintik hujan dan pelukan guling yang hangat ๐Ÿ˜€ semoga lekas sembuh yah para hati yang tengah patah hati ๐Ÿ˜ฅ
    ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€

    Disukai oleh 1 orang

    1. Aminnnn, tapi tenang saja masih nyantai kok, cerita di atas hanyalah fiktif belaka dan memang merupakan karangan si penulis tersebut. ๐Ÿ˜ terimakasih sudah membaca dan mengisi kolom komentar

      Disukai oleh 1 orang

  2. ุงู„ุณู„ุงู… ุนู„ูŠูƒู… ูˆุฑุญู…ุฉ ุงู„ู„ู‡ ูˆุจุฑูƒุงุชู‡
    Salam santun malamโ€ฆ lam kenal .. nice pos.salam literasiโ€ฆ

    Disukai oleh 1 orang

    1. ูˆ ุกู„ุงูƒู… ุซู„ู… ูˆ ุฑุญู…ุชู„ู„ู‡ ูˆุจุฑูƒุฉ
      Salam kenal juga aryanto, kalau boleh tahu, tahu darimana blog saya? Terimakasih sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi blog dan meluangkan waktu untuk membaca sebagian karya saya.

      Terimakasih

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s