Mengabaikanmu

Saat aku tahu, bahwa harapan yang tengah kamu tuju itu bukanlah aku, satu kali sampai dua kali mungkin hatiku tetap kukuh untuk menyemogakanmu dalam diam.

Tapi lambat laun aku sadar, mengusahakanmu yang jelas memiliki pilihan yang lain, bukanlah hal yang patut dibenarkan, hingga aku terhenyak tentang kenyataan sebenarnya, bahwa selama ini setiap usaha yang ku lakukan adalah bentuk keegoisan yang sengaja aku timpakan.

Kali ini aku menyerah

Biarkan aku mundur dan memilih hancur

Ku biarkan harapanku padamu terkubur

Aku menyerah dengan hati yang patah

Meski perasaan ini masih yang terindah

Aku paham siapa pemilik rindumu

Seseorang itu bukan aku

Tapi… dia

Dia yang datang dari kagummu di masa lalu

Yang dari dulu selalu kau coba dekap lagi dan lagi

Tidak perlu bimbang dipersimpangan

Tidak perlu memandangku dengan kasihan

Aku sadar

Tak pernah berhasil membuatmu merelakan

Masih selalu dia yang kamu agungkan

Aku cukup tahu bagaimana pergi dari hatimu

Kembalilah kejar dia

Jika memang bahagiamu

Adalah mengulang kisah dari masa lalumu

Kini mengabaikanmu adalah cara terbaik bagiku, karena bertahan untuk tetap mempertahankan harapanku padamu sama dengan membodohi diri sendiri.

Pergi dan mengabaikanmu sama dengan membohongi isi hati. Tak mudah untuk pergi darimu dan tak mudah untuk mengabaikanmu, nyatanya hati ini masih tetap tertuju kepadamu.

Namun, kini menunggumu pun tak berguna, mencintaimu pun bukan lagi hakku, ku ingin pergi namun tak sanggup, mungkin doa lah kuncinya, jika kamu memang jodohku kamu akan kembali kepadaku, tetapi jika kamu bukan jodohku kamu akan pergi jauh dan Allah memudahkanku untuk melupakanmu.

Untuk kamu yang sedang terluka atau sedang patah hati, belajarlah untuk mengikhlaskan, belajar untuk menerima semua takdir-Nya.

Buat teman – teman yang masih ada difase ini ayo move on!!! ikhlaskan insyaAllah Allah akan ganti dengan yang lebih baik.

Sebab seseorang yang menolakmu belum tentu dia lebih baik darimu, bisa jadi menurut Allah kamu adalah pribadi yang lebih baik. sehingga Allah menginginkan kamu bertemu dengan seseorang yang lebih baik daripada dia…

Percayalah, sesuatu yang menurutmu baik, belum tentu baik menurut Allah, sesuatu yang menurutmu tidak baik, bisa saja yang terbaik menurut Allah.

Allah SWT berfirman :
وَ عَسَىٰ أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ ۖ وَعَسَىٰ أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ

“… Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. ” (QS Al-Baqarah ayat 216)

sumber :

  • Pengalaman pribadi bersama kegalauan yang tersisa. 😅
  • Muslimah kartun
  • Ratih Widi setiyani + Modifikasi penulis 😅

Iklan

15 respons untuk ‘Mengabaikanmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s